Cari Duit di Facebook, Pelajari caranya disini

Cara mudah cek kuota internet Tri (3)

Ada banyak cara untuk cek kuota internet Tri (3); bisa via SMS, melalui internet, dengan metode dial ataupun melalui aplikasi BimaTri. Jadi sebenarnya adalah mudah untuk mengetahui berapa sisa kuota internet nomor Tri kamu saat ini. Memang untuk kamu yang mengutamakan kecepatan data tinggi, kartu Tri bisa menjadi pilihan. Pun bagi yang mengakses dari 5 kota besar seperti Jogja, Bandung, Lampung, Palembang dan Medan, Tri memberikan promo akses data berkecepatan tinggi. Bahkan jika kamu kecewa, uang kembali. Begitu tagline promo dari Coba Tri. Dan untuk 5 kota tadi, Tri memberikan kecepatan akses internet berkualitas hingga 14,4 Mbps. 

Nah, mirip dengan cara cek pulsa Tri di modem, berikut ini adalah cara mengetahui sisa kuota internet Tri: Cara Cek Kuota Internet Tri Melalui SMS Tri memberikan cara mudah melalui SMS agar pelanggannya bisa melakukan pengecekan berapa sisa kuota internet saat itu juga secara real-time. 
Caranya, cukup ketik SMS: INFO (spasi )DATA dan kirim ke 234. 
 

Nantinya kamu akan menerima SMS yang menginformasikan sisa kuota paket Internet, termasuk nomor Tri dan masa berlakunya (lihat gambar).

Cara Cek Sisa Kuota Internet Tri Melalui Web

Cek melalui web juga termasuk cara gampang loh. Cukup dengan mengunjungi http://internet.tri.co.id, maka kamu akan mendapat info mengenai kartu Tri yang saat ini kamu gunakan termasuk sisa kuota internetnya.
Caranya, lakukan koneksi seperti biasa, baru kemudian kunjungi link tersebut di atas. Meskipun sisa kuota atau pulsa kamu 0 (nol) atau habis, kamu tetap bisa cek sisa kuota internet malalui web Tri.

Cara Cek Kuota Internet Tri Metode Dial

Dari modem/ponsel/BB/smartphone/gadget kamu cukup ketik *111# lalu tekan OK/Yes, kemudian pilih Cek Kuota, pilih Kuota Data, dan selanjutnya pilih Kuota Data Reguler

Sama seperti pengecekan melalui SMS, nantinya info tentang sisa kuota akan diterima melalui SMS balasan. Jika kamu menggunakan modem, driver modem harus support USSD dial. Jika tidak support, kamu bisa memakai cara alternatif menggunakan aplikasi MDMA, yang bisa kamu download di "Tips Cara Mudah Cek PulsaModem".

Sedikit tips jika menggunakan aplikasi MDMA, kamu bisa menggunakan kode dial *111#,3,1,1 untuk mengecek sisa kuota data reguler nomor Tri, tanpa harus mendial satu-satu; *111# lalu 3, lalu 1, lalu 1 lagi. Koma pada metode dial di MDMA maksudnya aplikasi akan mendial angka di belakang koma begitu mendapat respon dari server.

Cara Cek Kuota Tri Dengan BimaTri

Aplikasi BimaTri adalah aplikasi multifungsi yang bisa berjalan di berbagai platform dan semestinya dimiliki oleh pengguna layanan Tri. Salah satu kegunaan aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengecek sisa kuota internet Tri.


Caranya, lakukan koneksi seperti biasanya (meskipun pulsa atau kuota habis), lalu jalankan BimaTri. Dan traraaaa..! Info mengenai pulsa dan sisa kuota internet akan muncul di layar. Mudah kan!?